Skip to main content

Oh noo!!!! Desa Ini Oleh Ratusan Boneka!!!

Hai teman-teman, selamat malam apa kabar mu hari ini, haha bahasanya sangat mendalam sekali menanyakan kabar pembaca blog. Oke, kali ini saya sang pemilik blog, akan sedikit berbagi pegetahuan horror yang mungkin teman sekalin belum tahu. Artikel yang saya buat kali ini akan menceritakan tentang sebuah desa di jepang yang dihuni oleh ratusan bahkan puluhan boneka.Hiiiiiii….boneka yang ada di desa ini pun ukuannya bukan seperti boneka boneka yang berukuran mini, tapi boneka ini ini berukuran besar layaknya manusia. Kebayang kan, bagaimana seramnya desa ini. Oke untuk lebih tahu kenapa bisa sampai banyak boneka di desa ini, mari langsung ke TKP.


Cerita rakyat

Desa nagaro adalah desa yang terletak di sebuah lembah yang letaknya agak tersembunyi di Jepang. Lembah ini dikenal sebagai lembah Shikoku. Karena letaknya yang terbilang terpencil ya, maka banyak nih penduduk dari desa ini yang memutuskan untuk merantau ke kota besar meninggalkan desa mereka untuk mendapatkan pekerjaan. Dan semakin lama, jumlah penduduk di desa ini pun berkurang, bukan hanya karena mereka yang merantau tidak pernah kembali lagi kesini, tetapi penduduk asli pun banyak yang meninggal tanpa memberikan generasi penerus alias sanagt minim sekali bayi yang lahir.
Melihat jumlah penduduk yang sangat minim ini, seorang wanita Jepang yang oleh penduduk disana dianggap muda (padahal umurnya 65, tetapi ia dianggap muda di sana, can you imagine that?) memutuskan untuk menghidupkan kenangan kembali akan keramai desa yang ia rasakan waktu ia kecil. Ia pun kemudian mulai membuat boneka-boneka yang ia letakan di setiap sudut desa. Oh iya saya lupa menyebutkan nama beliau. Namanya adalah Ayano Tsukimi. For Your Information, penduduk di desa Nagaro hanya berjumlah 35 saat ini. 
Cerita Rakyat

Tetapi sebenarnya ide pembuatan boneka ini muncul bukan karena disengaja. Awalnya, tante Ayano berniat buat orang-orangan sawah di kebun sayurannya karena bibit sayuran yang ia tanam gagal tumbuh, mungkin di makan burung atau babi hutan, iya babi, kamu. Haha. Nah, setelah membuat satu orang-orang sawah berbentuk boneka, tiba-tiba ide pun muncul di benak tante ini. Ia pun kemudian membuat banyak boneka dan meletakannya di desa.
Cerita Rakyat

Terdapat sekitar 350 boneka raksasa yang berhasil dibuat (wow!!!) oleh wanita ini. Tante Ayano ini membuat boneka di sebuah sekolah kosong di desa tersebut, yang konon katanya dulu ramai di huni oleh anak-anak kecil yang menuntut ilmu di tempat tersebut. Ia membuat puluhan boneka dengan paras anak kecil yang duduk di bangku di dalam kelas dengan ekspresi sedang belajar dan sedang mendengarkan guru yang sedang menjelaskan di depan kelas. And to be frank, I feel sad and also scared whe I see those pictures. Artinya silahkan liat di Google Transalte, hehe. Bisa dibayangkan, bagaiman seramnya ini sekolah di malam hari, di tengah keremangan cahaya temaram lamu sekolah, yang saya juga ragu ada lampunya apa nggak ini sekolah, kita bisa melihat puluhan sosok berbentuk manusia yang tidak bernyawa sedang duduk tenang tanpa ekspresi. Hiiiiiii. Bukan dunia lain cocok buat jadiin tempat ini untuk shooting.
Cerita Rakyat

Saat di wawancara sama ane gan, haha becanda, saat di wawancara sama media gan, Tante Ayano bilang, bahwa boneka yang ia buat ini telah mengembalikan memori yang ia rasakan dari orang yang telah meninggal. Ia dulu sering melihat banyak orang yang menunggu di “bus-stop” untuk menunggu bus yang akan ngebawa mereka ke kota terdekat. Ia juga sering melihat banyak orang yang duduk atau berdiri di bawah pohon, ataupun sepasang suami-istri yang dulu sering mampir kerumahnya buat minum the bareng. Ia ingin menghidupkan suasa itu lagi di desa Nagaro. What a sad story.
cerita rakyat

Jadi begitulah cerita dari desa Nagaro, Desa Boneka yang ada di Jepang, sungguh sebuah desa yang menyimpan keunikan dan juga kesedihan dibaliknya. 

Oke, that is all what I can tell to you this time. I ll be back on the new unique and interesting article. Take and see you late guys!!









Comments

  1. Wuihhhhhh,,,,,,,, enaknya malah ada boneka doraemon
    *lol

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Soal Argumentative Text dan Kunci Jawabannya (Floating Breakfast)

Halo sahabat kebuncerita apa kabar? Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan contoh soal argumentative text . Contoh soal ini dapat kalian gunakan untuk melatih kemampuan membaca kalian ataupun dapat juga digunakan sebagai bahan latihan membaca murid di dalam kelas. Jangan lupa untuk mencantumkan sumbernya jika kalian ini menggunakan contoh soal reading ini.   Baca Juga:  Contoh Soal Narrative Text dan Kunci Jawabannya (The Man, The Boy and The Donkey) Baca Juga :  Contoh Soal Narrative Text dan Kunci Jawabannya (The Grasshoper and The Toad)   The floating breakfast via https://cococollection.com If you follow luxury resorts or travel influencers on Instagram, odds are good that you have seen at least one "floating breakfast." In case you are not familiar with them, here is what to know: they are your typical upscale hotel room service breakfast -- think toast, fruit, coffee, and the like -- served in a pool or hot tub instead of in bed. Usually, they are placed

Contoh soal test TOEFL dan Pembahasannya |Set 3

Halo sahabat Kebun Cerita, apa kabarnya? Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan contoh soal TOEFL dan cara pengerjaannya. Contoh soal test Bahasa Inggris ini diadaptasi buku Barron’s How to Prepare the TOEFL. Contoh soal TOEFL ini dapat kalian gunakan sebagai bahan latihan untuk mengukur kemampuan grammar Bahasa Inggris kalian. Selamat membaca dan mengerjakan.  Contoh soal Test TOEFL dan Pembahasannya | Set 1 Contoh soal Test TOEFL dan Pembahasannya | Set 2 Contoh soal Test TOEFL dan Pembahasannya | Set 3 via https://wallpaperaccess.com 1.     … small specimen of the embryonic fluid is removed from a fetus, it will be possible to determine whether the baby will be born with birth defects. a.      A b.     That a c.      If a d.     When it is a 2.     To generate income, magazine publishers must decide whether to increase the subscription price or… a.      to sell advertising b.     if they should sell advertising c.      selling adve

The Legend of Putri Cermin Cina || Jambi Folklore (English Version)

This Folklore or Cerita Rakyat happened in a place in Jambi Province, Indonesia. The story tells about the life of Putri Cermin Cina. This story is written in English and to read story in Bahasa Indonesia please click here! Long time ago, there was a kingdom in Jambi that was ruled by a king named Sultan Mambang Matahari. Sultan Mambang Matahari had a son named Tuan Muda Selat and a daughter named Putri Cermin Cina. The son of the king was handsome but he was such a reckless boy while the daughter is beautiful. She had a white skin like a Chinese girl and because of the skin she had then she was call “Putri Cermin Cina”. One day, a well-known merchant visited the kingdom. That merchant name was Tuan Muda Senaning. He and his crews visited the kingdom because they had some trade business. The arrival of Tuan muda Senaning was welcome kindly by the king. The king then welcomed Tuan Muda Senaning with a banquette. Together with his son and his daughter, the king asked Tuan mu