Skip to main content

13 Universitas Terbaik di Inggris


Semakin majunya perkembangan teknologi, semakin mudahnya akses transportasi, dan semakin membaiknya perkenomian pada sebagian besar kalangan membuat minat dan kepercayaan orang tua untuk melanjutkan pendidikan anak-anaknya ke tingkat yang lebih tinggi setelah sekolah menengah atas semakin besar. Sekarang, anak-anak muda semakin berlomba-lomba untuk dapat masuk ke perguruan tinggi favorit atau universitas terbaik.
Perguruan tinggi yang menjadi idaman mereka tidak hanya perguruan tinggi dalam negeri (yang notabene didominasi oleh perguruan tinggi negeri) tetapi juga perguruan tinggi luar negeri. Inggris atau the UK merupakan salah satu negara favorit tujuan belajar anak-anak muda jaman sekarang. Kualitas pendidikan di negara ini membuat hampir setiap dari kita ingin untuk dapat mengeyamnya. Lantas, universitas-universitas apa sajakah yang menjadi universitas favorit dan terbaik di negara pembuat film Harry Potter? Berikut kebuncerita akan memberikan daftar 13 universitas terbaik di UK.

13. University of Sheffield
Universitas terbaik di Inggris
University of Sheffield via static.artuk.org
Di urutan ke-13 terdapat University of Sheffield. Universitas yang terletak di kota Sheffield, South Yorkshire, England ini menempati urutan terbaik ke-82 dunia dan menempati urutan ke-13 universitas terbaik di Inggris. Universitas yang tergabung dalam the Russell Group  ini telah melahirkan 6 peraih nobel dunia.

12. Durham University
Universitas terbaik di Inggris
Durham University via www.tutored.me
Durham University menempati urutan ke-12. Univeritas Durham adalah universitas public di Inggris yang dibangun pada tahun 1832. Universitas yang menempati urutan ke-72 sebagai universitas terbaik dunia ini terletak di Kota Durham, North East England. Theology, Archeology, Geography adalah jurusan-jurusan terbaik di universitas yang bermotto “Her foundation are upon the holy hills” ini.

11. University of Glasgow
Universitas terbaik di Inggris
University of Glasgow via 9to5mac.files.wordpress.com
Universitas yang terletak di Skotlandia ini menempati  urutan ke-11. University of Glasgow dibangun pada tahun 1451 dan dinobatkan sebagai universitas tertua keempat di dunia. Universitas yang juga tergabung dalam the Russell Group  ini menempati urutan ke-65 universitas terbaik dunia.

10. University of Warwick
Universitas terbaik di Inggris
University of Warwick via www2.warwick.ac.u
Menempati urutan ke-57 sebagai universitas terbaik dunia, University of Warwick berhasil menobatkan dirinya dalam jajaran top 10 universitas terbaik di Inggris. Universitas yang terletak di pinggiran kota Conventry ini dibangun pada tahun 1965, tergolong “muda” dibandingkan dengan universitas-universitas di urutan sebelumnya. University of Warwick sendiri memiliki the Warwick Art Centre yang merupakan pusat seni terbesar kedua di Inggris.

9.      University of Bristol
Universitas terbaik di Inggris
University of Bristol via www.study-europe.ne
University of Bristol adalah universitas yang terletak di Kota Bristol, England. Menempati urutan ke-44 di urutan terbaik dunia, University of Bristol berhasil menancapkan “taringnya” di urutan 9 sebagai universitas terbaik di Inggris. Universitas yang dibanguan pada tahun 1876 ini juga merupakan anggota dari the Russel Group. University of Bristol pada tahun ajaran 2017/2018 berhasil menarik minat pendaftar universitas sebanyak kurang lebih 22.300 pendaftar.

8.      London School of Economics and Political Science
Universitas terbaik di Inggris
London School of Economics and Political Science via dtmw9u23bb9ya.cloudfront.net
Universitas yang lebih dikenal dengan singkatannya “LSE” ini menempati urutan ke-8 sebagai universitas terbaik di Inggris atau ke-35 sebagai universitas terbaik di dunia. Universitas yang dibangun pada tahun 1895 ini memfokuskan dirinya pada ilmu-ilmu sosial. Universitas yang terletak di ibukota Inggris ini, London, berhasil menarik minat pendaftar dari mahasiswa asing sebanyak kurang lebih 7500 pada tahun ajaran ini.

7.      University of Manchester
Universitas terbaik di Inggris
University of Manchester via www.humanities.manchester.ac.u
Dinobatkan sebagai universitas terbesar di Inggris yang terletak di satu kawasan atau satu tempat saja membuat University of Manchester “rumah” yang tepat bagi ribuan mahasiswa asing yang datang dari sekitar 160 negara. Sebagai member dari the Russell Group, University of Manchester berhasil menobatkan dirinya sebgai universitas terbaik di dunia pada urutan ke-34. 25 pemenang nober berhasil dicetak di universitas ini.

5.      University of Edinburgh
Universitas terbaik di Inggris
University of Edinburh via http://www.ed.ac.uk
Terletak di Scotlandia, University of Edinburgh sangat terkenal akan keindahan tak hanya pemandangannya tapi juga struktur bangunannya. Keindahan bangunannya yang mengadopsi gaya bangunan Yunani abad silam ini membuat University of Edinburgh dinobatkan sebagai “Athens of the North”. Menempati urutan ke-23 universitas terbaik dunia juga membuat University of Edinburgh sebagai top five best university in the UK.

5.      King’s College London
Universitas terbaik di Inggris
King's College London via brockport.studioabroad.com
Menempati urutan ke-23 universitas terbaik dunia, membuat King’s College London harus berbagi tempat dengan University of Edinburgh. King’s College London berada di peringkat yang sama dengan rekan universitasnya di Skotlandia tersebut. Universitas yang terletak di London ini terkenal akan jurusan kesehatannya dan juga terkenal sebagai universitas pertama di dunia yang membuka jurusan keperawatan.

4.      Imperial College London
Universitas Terbaik di Inggris
Imperial College London via www.imperial.ac.uk
Di urutan ke-4 terdapat Imperial College London. Terletak pada urutan ke-8 universitas terbaik dunia, membuat universitas yang terkenal dengan singkatan “ICL” ini masuk dalam top ten best world university. Imperial College London sendiri fokus pada ilmu-ilmu teknologi dan pengembang serta pengaplikasiannya dalam kehidupan.

3.      University College London
Universitas Terbaik di Inggris
University College London via www.ucl.ac.uk
Universitas yang dikenal dengan singkatannya “UCL” ini menempati urutan terbaik ke-3 universitas di Inggris atau urutan ke-7 universitas terbaik di dunia. University College London sendiri behasil menobatkan dirinya sebagai universitas dengan peringkat tertinggi di London dalam tiga tahun berturut-turut.

2.      University of Oxford
Universitas Terbaik di Inggris
Oxford University via www.ox.ac.uk
Universitas yang sangat terkenal bukan hanya karena kualitas pendidikan tapi juga karena lulusannya ini menempati urutan ke-6 terbaik dunia. Universitas yang dinobatkan sebagai universitas tertua di negara berbahasa Inggris ini terkenal salah satunya karena melahirkan lulusan-lulusan yang selalu sukses dibidangnya. Lulusan-lulusan tersebut diantaranya 27 Pime Minister di Inggris, 30 pemimpin dunia, dan 50 peraih nobel.

1.      University of Cambridge
Universitas Terbaik di Inggris
University of Cambridge via www.kicc.cam.ac.uk
Dibangun pada tahun 1209, University of Cambridge dinobatkan sebagai salah satu universitas tertua di Inggris Raya. Terkenal karena persaingannya yang ketat dengan University of Oxford membuat universitas ini selalu meningkatkan kualitas pendidikannya. Berbuah manis, universitas ini berhasil menempatkan dirinya sebgai universitas terbaik di Inggris selama dua tahun berturut-turut. Menempati urutan ke-5 universitas terbaik dunia membuat universitas ini sebagai salah satu primadona yang selalu diincar oleh mahasiswa internasional.

Sekian artikel mengenai universitas terbaik di Inggris. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan juga membantu kalian yang sedang mencari informasi untuk belajar di negara ini. 

*Sumber: www.topuniversities.com

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Soal Argumentative Text dan Kunci Jawabannya (Floating Breakfast)

Halo sahabat kebuncerita apa kabar? Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan contoh soal argumentative text . Contoh soal ini dapat kalian gunakan untuk melatih kemampuan membaca kalian ataupun dapat juga digunakan sebagai bahan latihan membaca murid di dalam kelas. Jangan lupa untuk mencantumkan sumbernya jika kalian ini menggunakan contoh soal reading ini.   Baca Juga:  Contoh Soal Narrative Text dan Kunci Jawabannya (The Man, The Boy and The Donkey) Baca Juga :  Contoh Soal Narrative Text dan Kunci Jawabannya (The Grasshoper and The Toad)   The floating breakfast via https://cococollection.com If you follow luxury resorts or travel influencers on Instagram, odds are good that you have seen at least one "floating breakfast." In case you are not familiar with them, here is what to know: they are your typical upscale hotel room service breakfast -- think toast, fruit, coffee, and the like -- served in a pool or hot tub instead of in bed. Usually, they are placed

Contoh soal test TOEFL dan Pembahasannya |Set 3

Halo sahabat Kebun Cerita, apa kabarnya? Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan contoh soal TOEFL dan cara pengerjaannya. Contoh soal test Bahasa Inggris ini diadaptasi buku Barron’s How to Prepare the TOEFL. Contoh soal TOEFL ini dapat kalian gunakan sebagai bahan latihan untuk mengukur kemampuan grammar Bahasa Inggris kalian. Selamat membaca dan mengerjakan.  Contoh soal Test TOEFL dan Pembahasannya | Set 1 Contoh soal Test TOEFL dan Pembahasannya | Set 2 Contoh soal Test TOEFL dan Pembahasannya | Set 3 via https://wallpaperaccess.com 1.     … small specimen of the embryonic fluid is removed from a fetus, it will be possible to determine whether the baby will be born with birth defects. a.      A b.     That a c.      If a d.     When it is a 2.     To generate income, magazine publishers must decide whether to increase the subscription price or… a.      to sell advertising b.     if they should sell advertising c.      selling adve

The Legend of Putri Cermin Cina || Jambi Folklore (English Version)

This Folklore or Cerita Rakyat happened in a place in Jambi Province, Indonesia. The story tells about the life of Putri Cermin Cina. This story is written in English and to read story in Bahasa Indonesia please click here! Long time ago, there was a kingdom in Jambi that was ruled by a king named Sultan Mambang Matahari. Sultan Mambang Matahari had a son named Tuan Muda Selat and a daughter named Putri Cermin Cina. The son of the king was handsome but he was such a reckless boy while the daughter is beautiful. She had a white skin like a Chinese girl and because of the skin she had then she was call “Putri Cermin Cina”. One day, a well-known merchant visited the kingdom. That merchant name was Tuan Muda Senaning. He and his crews visited the kingdom because they had some trade business. The arrival of Tuan muda Senaning was welcome kindly by the king. The king then welcomed Tuan Muda Senaning with a banquette. Together with his son and his daughter, the king asked Tuan mu