Skip to main content

TEST TBC UNTUK VISA UK

Salah satu persyaratan pengajuan Visa Negara Inggris adalah adanya sertifikat bebas Tuberkolosis (TBC) dari rumah sakit. Dan untuk pengurusan Visa negara Inggris, kita tidak bisa menggunakan sembarang rumah sakit karena telah ada rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah Inggris sebagai tempat pemgambilan test TBC.

Kebun cerita cerita rakyat cerita daerah folklore kisah rakyat cerita rakyat tradisional kisah seram nyata cerita seram belajar bahasa inggris
UK VISA via http://expressnews.global
Rumah sakit tersebut adalah Rumah Sakit Premier dan  BIMC Hospital Kuta. Terdapat 3 Rumah Sakit Premier di Jakarta, yang masing-masing terletak di Bintaro, Jatinegara, dan Surabaya. Untuk lebih detail mengenai alamat maupun nomor telpon mengenai rumah sakit yang bisa dijadikan rujukan test TBC, perhatikan alamat di bawah ini:

  1.    BIMC Hospital Kuta
Alamat: Jl. By Pass Ngurah Rai No.100X, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia. Phone: +62361761263

  2.    RS Premier Bintaro
Alamat: Jl. M.H. Thamrin Blok B3 No. 1, Sektor 7, Bintaro Jaya, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang, Banten 15224, Indonesia. Phone: +622127625500

  3.    RS Premier Jatinegara
Alamat: Jl. Raya Jatinegara Timur No. 85-87, Jatinegara, RT.10/RW.2, Bali Mester, Jakarta Timur, 13310, Indonesia. Phone: +62211500908

  4.    RS Premier Surabaya
Alamat: Jl. Nginden Intan Barat Blok B, Nginden Kota SBY, Jangkungan, Ngenden Jangkungan, Sukolilo, Ngenden Jangkungan, Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60118, Indonesia. Phone: +62315993211

Nah ceritanya, di postingan kali ini gue bakal menceritakan pengalaman gue saat test TBC di Rumah Sakit Premier Bintaro. Ada baiknya sebelum lo test di rumah sakit ini, lo hubungin customer service rumah sakit untuk membuat janji.
Tapi kalo rumah lo deket dengan Rumah Sakit Premier, gue saranin lo langsung aja datang ke rumah sakit tersebut. Karena pengalaman gue kemaren, gue langsung dateng dan langsung ditest hari itu juga. Lantas, seperti apa sih pengalaman gue saat test TBC kemaren lol, untuk lebih lengkapnya silahkan simak cerita gue berikut ya!
Oiya, sebelum datang ke Ruamh Sakit Premier Bintaro ada baiknya lo persiapkan hal-hal berikut

  a.    Passport asli, ga usah difotocopy!

 b.    Foto ukuran 4 x 6 dengan background warna apa saja,  tapi kalau di RS Premier Jatinegara kabarnya harus background warna biru.

  c.    Uang secukupnya (Biaya test Rp. 690.000)



PART 1 DATENG
Tanggal 10 Juli 2017, hari Senin, gue memutuskan buat datang ke RS Premier Bintaro setelah beberapa kali gagal, karena gue males -__-. Buat mencapai ke Rumah Sakit yang mempunyai motto “people caring for people” ini gue menggunakan jasa GOJEK. Dan ga sampai 30 menit gua sampai di depan rumah sakit.
Kebun cerita cerita rakyat cerita daerah folklore kisah rakyat cerita rakyat tradisional kisah seram nyata cerita seram belajar bahasa inggris
Rumah Sakit Premier Bintaro via http://indonesiaexpat.biz
Gue yang baru pertama kali datang ini pun kebingungan mencari pintu masuk. Hampir aja gue jalan ke parkiran mobil di belakang rumah sakit kalau tidak karena petunjuk satpam yang mengarahkan gue ke pintu masuk yang notabene hanya berjarak 10 meter dari depan rumah sakit -__-.
Setelah memasuki rumah sakit yang mempunyai semacam mini garden di tengah tengah bangunannya ini, gue pun langsung menuju meja receptionist dan menanyakn letak ruangan medical check-up. Mbak receptionist pun mengarahkan saya menuju ruangan di sebelah ruangan poli anak.
        Minggu-minggu sebelumnya, gue sempet denger kabar kalau bagian medical check-up buka pukul 09.00 WIB. Nah karena kabar itu gue pun memutuskan buat berangkat dari rumah pukul 09.00 WIB dengan harapan saat gue datang, belum banyak antrian.
        Tetapi ternyata, setelah gue datang hari itu, antrian sudah mengular (ga mengular juga si, mencacing deh) dan tepat di bagian pintu masuk, tertempel tulisan “Jam Buka 07.30 WIB-bla..bla..bla..). Sial, berarti selama ini gue udah menerima informasi yang salah. Had I known this fact, I would have come earlier, really!

PART 2 PENDAFTARAN
     Nah setelah sampai ruang medical check-up, gue pun langsung melakuak pendaftaran. Petugas receptionist akan meminta gue untuk menyerahan passport dan foto. Setelahnya, dia ngasih gue kertas sebanyak 5 lembar yang wajib gue isi. (Proses pengisian ga sampe 10 menit). Setelah semuanya terisi, gue serahkan kembali lembaran tersebut ke bagian receptionist, dan kemudian gue harus nunggu nama gue dipanggil.

PART 3 TEST
       Setelah menunggu sekitar 15 menit, nama gue pun dipanggil. Petugas receptionist lalu memberikan gue selembar kertas dan gelang untuk di pakai. Di gelang tersebut tercantum nama dan tanggal lahir gue sama nomor-nomor yang gue ga paham apa itu. Nah setelahnya, gue diarahkan untuk ke ruang radiology untuk di rontgen.
     Ruang radiology terdapat di sebelah took obat Guardian, tidak jauh dari ruang medical check-up, hanya selemparan batu saja. Sesampainya di ruanga tersebut, gue pun menyerahkan lembaran kertas dan menunjukan gelang yang tadi di serahkan ke gue.
     Gue diminta buat menunggu. Tidak sampai 5 menit, gue diarahkan oleh petugas untuk melakukan rontgen. Pastikan lo ikutun semua arahan petugas saat rontgen berjalan ya. Atau lo bakalan rontegen 2 kali kaya gue, lol. (Gue menghembuskan nafas saat petugas rontgen nyuruh gue “Tarik nafas dalam-dalam”).
     Nah setelah rontgen selesai, gue pun kembali ke ruangan medical check-up. Sesampainya di sana, gue disuruh nunggu lagi buat cek berat badan dan tensi darah. Loh kok ada cek-cek beginian si? Tenang, ini hanya formalitas, data dari pengecekan ini tidak akan tercantum di sertifikat TBC kita nantinya.
Nah setelah pengecakan tadi, gue pun disuruh nunggu lagi buat knsultasi dokter. Setelah menunggu selama 15 menit-an lagi, ahirnya nama gue dipanggil. Gua pun diarahkan untuk memasuki ruangan yang di dalamnya sudah menunggu dokter yang siap untu menginterogasi kita.
     Interogasi?!!! Yup!!! Tapi jangan panic, pertanyaan yang diajukan simple kok. Lo bahkan bisa jawab sambil main Clash Royale, lol. Pertanyaannya hanya seputar pernah atau tidakkah kita mengidap TBC sebelumnya, pernah kontak dengan [enderita TBC bulan-bulan ini. Sesi konsultasi dokter berlangsung bahkan kurang dari 10 menit, lol.

PART 4 PEMBAYARAN
     Nah setelah konsultasi dokter, gue pun kembali ke meja receptionist buat menanyakan apakah gue harus menunggu lagi, :D. Tetapi untungnya, tidak. Mereka bilang ke gue kalo test sudah selesai dan hasil bisa diambil keesokan harinya. Terus gue disuruh bayar ke kasi yang ada di poli anak, yang ruangannya bersebelahan dengan ruangan medical check-up.
       Gue pun langsung ke bagian pembayaran. Gue pun menunjukan gelang yang dikasi ke gue tadi, buat di-scan oleh petugasnya. Setelah di-scan gue pun diminta untuk membayar sebesar Rp.690.000. Setelah proses pembayaran selesai, gue pun pulang ke rumah.

PART 5 PENGAMBILAN HASIL
       Syarat pengambilan hasil adalah dengan membayar bukti pembayaran. Pengambilan hasil bisa dilakukan dari jam buka kerja medical check-up yaitu jam 07.30 WIB. Setelah tanda-tangan sertifikat dan pengisian data di buku yang gue ga tau buku apa, ahirnya sertifikat bebas TBC gue ada di tangan. Dan syukurlah gue bebes TBC.
           Oiya, sertifikat bebas TBC sendiri terdiri dari 1 lembar sertikat hasil, 1 lembar fotocopy sertifikat tersebut, 1 lembar deskripsi hasil rontgen kita, dan juga 1 CD yang berisi file rontgen kita. (Jadi kalo mau liat gambar rontgen paru-paru kita, lo bisa masukan CD tersebut ke computer atau laptop)
           Oiya (lagi) khusus RS Premier Bintaro, pengambilan sertifikat bebas TBC tidak bisa diwakilkan, karena nantinya ada sesi penandatangan sertifikat. Jadi pastikan semua sudah diatur ya!
         Oke sekian cerita mengenai pengalaman gue test TBC sebagai salah satu pesyaratan VISA UK atau VISA Negara Inggris. Semoga postingan gue bermanfaat buat kalian, terutama yang mau ke UK. Semoga segala proses yang akan kalian lalui buat VISA UK berjalan lancar. Sekian dari gue, sampai bertemu di postingan berikutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Soal Argumentative Text dan Kunci Jawabannya (Floating Breakfast)

Halo sahabat kebuncerita apa kabar? Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan contoh soal argumentative text . Contoh soal ini dapat kalian gunakan untuk melatih kemampuan membaca kalian ataupun dapat juga digunakan sebagai bahan latihan membaca murid di dalam kelas. Jangan lupa untuk mencantumkan sumbernya jika kalian ini menggunakan contoh soal reading ini.   Baca Juga:  Contoh Soal Narrative Text dan Kunci Jawabannya (The Man, The Boy and The Donkey) Baca Juga :  Contoh Soal Narrative Text dan Kunci Jawabannya (The Grasshoper and The Toad)   The floating breakfast via https://cococollection.com If you follow luxury resorts or travel influencers on Instagram, odds are good that you have seen at least one "floating breakfast." In case you are not familiar with them, here is what to know: they are your typical upscale hotel room service breakfast -- think toast, fruit, coffee, and the like -- served in a pool or hot tub instead of in bed. Usually, they are placed

Contoh soal test TOEFL dan Pembahasannya |Set 3

Halo sahabat Kebun Cerita, apa kabarnya? Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan contoh soal TOEFL dan cara pengerjaannya. Contoh soal test Bahasa Inggris ini diadaptasi buku Barron’s How to Prepare the TOEFL. Contoh soal TOEFL ini dapat kalian gunakan sebagai bahan latihan untuk mengukur kemampuan grammar Bahasa Inggris kalian. Selamat membaca dan mengerjakan.  Contoh soal Test TOEFL dan Pembahasannya | Set 1 Contoh soal Test TOEFL dan Pembahasannya | Set 2 Contoh soal Test TOEFL dan Pembahasannya | Set 3 via https://wallpaperaccess.com 1.     … small specimen of the embryonic fluid is removed from a fetus, it will be possible to determine whether the baby will be born with birth defects. a.      A b.     That a c.      If a d.     When it is a 2.     To generate income, magazine publishers must decide whether to increase the subscription price or… a.      to sell advertising b.     if they should sell advertising c.      selling adve

The Legend of Putri Cermin Cina || Jambi Folklore (English Version)

This Folklore or Cerita Rakyat happened in a place in Jambi Province, Indonesia. The story tells about the life of Putri Cermin Cina. This story is written in English and to read story in Bahasa Indonesia please click here! Long time ago, there was a kingdom in Jambi that was ruled by a king named Sultan Mambang Matahari. Sultan Mambang Matahari had a son named Tuan Muda Selat and a daughter named Putri Cermin Cina. The son of the king was handsome but he was such a reckless boy while the daughter is beautiful. She had a white skin like a Chinese girl and because of the skin she had then she was call “Putri Cermin Cina”. One day, a well-known merchant visited the kingdom. That merchant name was Tuan Muda Senaning. He and his crews visited the kingdom because they had some trade business. The arrival of Tuan muda Senaning was welcome kindly by the king. The king then welcomed Tuan Muda Senaning with a banquette. Together with his son and his daughter, the king asked Tuan mu